Jasa Pembuatan Website toko online/e-commerce

Studi Kasus

Ketika Anda membuka toko di lokasi kota misalnya, Anda mendapatkan hasil langsung dalam hal visibilitas. Memang, jika Anda juga diposisikan di lokasi yang strategis (alun-alun kota misalnya), dampaknya akan signifikan karena orang yang lewat di jalan akan segera melihat bagian depan toko. Tapi bagaimana jika Anda tidak memiliki banyak modal untuk menyewa sebuah toko? Tentu membuat sebuah toko online adalah solusi yang paling mudah dan sangat terjangkau bukan?

Penting adanya Website

Perbedaan biaya dapat turun menjadi jutaan dan puluhan juta yang dihabiskan untuk sewa tempat, biaya pemeliharaan, pajak properti, asuransi dll. Di atas semua biaya ini, biasanya pemilik toko fisik harus mempekerjakan lebih banyak karyawan. Namun dengan toko online, biaya awal hanya sebagian kecil dari biaya keseluruhan yang harus Anda keluarkan ketika membuka toko offline.

Jangkauan pelanggan

Sebagai penjual toko online, Anda dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan yang lebih cepat daripada toko offline karena penjualan online menawarkan keuntungan memiliki toko yang selalu buka 24 jam sehari, dan tujuh hari seminggu. Menjual secara online juga memungkinkan Anda sebagai penjual untuk menampilkan barang dagangan di bagian mana pun di dunia tanpa biaya tambahan. Sangat cocok untuk perdagangan saat ini yang difasilitasi menjamurnya bisnis pengiriman barang.

Fleksibelitas tinggi

Toko online dapat diperbarui secara instan dan sesering yang Anda suka. Misalnya, untuk mempromosikan ‘transaksi hari ini’ di halaman depan Anda, tanpa perlu bahan tampilan yang mahal. Contoh Anda bisa mengubah harga suatu produk, dengan toko online yang Anda kelola sendiri anda juga bisa menambahkan produk jualan apapun yang baru

Pilih paket terima bersih

Kami menyediakan paket pembuatan website  untuk pelaku usaha sebagai berikut:   

Blogger

Rp 1.5 jt

Per tahun

Wordpres

Rp 2.5jt

PER TAHUN​

“Memiliki toko online juga membuat Anda terhindar dari kendala ruang sehingga Anda dapat menampilkan dan menjual produk sebanyak yang Anda inginkan, dan bahkan produk non-musiman selalu dapat tersedia kapan saja.”

pENTING UNTUK DIKETAHUI

Salah satu keuntungan memiliki eCommerce adalah karena biaya yang dibutuhkan lebih sedikit. Sedangkan untuk toko offline fisik, kamu harus membayar sekian rupiah untuk menyewa satu toko saja, yang mana rukonya bukan milik pribadi. Dan juga biasanya pihak pemilik akan dengan seenaknya menaikkan harga untuk biaya lain-lainnya seperti uang perawatan, kebersihan dan masih banyak lagi. Toko fisik juga memerllukan biaya lain untuk membayar karyawan yang menjaga toko tersebut dan memastikan produk yang kamu miliki baik-baik saja.

Salah satu keuntungan memiliki toko onlinne adalah bahwa toko online selalu buka alias tidak pernah tutup. Dengan iklan yang kamu pasang di sosial media seperti Facebook, kamu bisa menarik pelanggan bahkan saat jam dini hari. Biasanya, toko fisik offline hanya buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam saja. Dengan selalu hadir setiap jam dan setiap saat, kamu bisa menarik orang-orang yang biasanya hanya bisa membeli ketika toko masih buka. Kamu juga bisa menarik pelanggan yang sangat sibuk atau seseorang yang tidak bisa belanja langsung ke toko.

Selanjutnya, keuntungan dari memiliki toko online adalah bahwa jika sebuah brand memiliki produk baru, maka mereka akan dengan mudah menjualnya ke seluruh dunia. Kamu memiliki kemampuan untuk mencakup seluruh audiens meskipun mereka berada di Amerika, Eropa, atau negara tetangga. Jika kamu memilih dropshipping melalui AliExpress, banyak sekali produk yang menawarkan pengiriman ePacket atau bahkan gratis ongkos pengiriman. Ini membuatmu untuk menentukan harga dan pengiriman dengan audiens di luar negeri.

Keuntungan memiliki eCommerce adalah kamu bisa dengan mudah menampilkan produk terbaik dari brand yang kamu miliki, sehingga hal ini tentu saja mempermudah pelanggan untuk melihatnya. Alasan utama mengapa pelanggan akan lebih memilih membeli produk di kategori “best seller” adalah akrena produk tersebut sudah terbukti bagus. Pelanggan lain yang pernah membeli produk tersebut merasa senang dengan pembeliannya. Jika kamu ingin menunjukkan produk baru untuk pelanggan kamu bisa membuatnya melakukan upsell, seperti email marketing atau retargeting ads.

Ini menjadi mudah dalam membuat retargeting ads untuk menargetkan kembali pelanggan pada area kamu ketika menjalankan sebuah bisnis online. Ini akan membuat bisnis eCommerce yang tengah kamu jalani menjadi lebih menguntungkan. Kamu bisa membuat sebuah Facebook pixel. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membantu dalam menargetkan kembali pelanggan yang mampir ke web kamu namun tidak membeli apapun.

Dalam eCommerce, kamu bisa menargetkan kembali orang yang menggunakan fitur “add to cart” tapi tidak membeli atau orang yang mengunjungi blog post dalam web kamu dan tidak pernah belanja produk sekalipun. Kamu bisa mengumpulkan alamat email mereka dengan menggunakan pesan pop-up and melanjutkan strategi marketing selanjutnya.

Jika kamu memilih untuk melakukan “dropship”, kamu dapat memproses banyaknya jumlah pesanan dengan mudah. Seiring berkembangnya bisnis kamu, kamu dapat memilih untuk mempekerjakan karyawan agar mempermudah mengelola pesanan yang ada. Di toko offline (fisik), antrian panjang bisa membuat kamu kehilangan pelanggan. Dengan toko online, tidak ada jeda waktu untuk menunggu . Seorang pelanggan bisa menempatkan pesanannya sesuka hati tanpa keterlambatan, dengan begitu kamu bisa memesan banyak produk dari brand yang berbeda dalam sekali waktu.

Sebagian orang akan malas untuk datang ke toko dan berinteraksi dengan karyawan toko. Beberapa karyawan pasti diajarkan tentang bagaimana melakukan sales promotion dengan cara direct selling. Dan tentu saja, tidak semua pelanggan menyukai hal tersebut. Itulah mengapa belanja online dapat menjadi pilihan bagi orang yang malas berinteraksi dengan karyawan toko, karena kamu bisa memilih sesuka hati barang yang kamu suka sampai akhirnya kamu membeli barang tersebut. Jika seorang pelanggan ingin berkomunikasi dengan pemilik toko, mereka tinggal mengklik fitur “live chat” pada website, atau bisa juga dengan mengirimkan pesan di Facebook.

Syarat Pembuatan Website

SPESIFIKASI HOSTING

- Server IIX Indonesia Jakarta - Bandwidth Unlimited - Disk Space Unlimited - Gratis Let's Encrypt SSL - BitNinja Smart Security - Private Name Server - PHP: 5.2, 5.3, 5.4, 5.5, 5.6 & 7 - Database MySQL - SpamAssassin Protection - SpamExperts Protection

Timeline pengerjaan website

1. Logo Usaha (Desain Ulang)
2. Slogan/Tagline Usaha
3. Visi dan misi, (Opsional)
4. Sejarah singkat usaha
5. Kultur Usaha/Tradisi Usaha/Ketentuan
6. Merek barang yang dijual, beserta foto dan spesifikasinya. Usahakan foto dengan resolusi tinggi atau jelas.
7. Layanan/Produk
8. Nama Produk yang di jual beserta tipenya
9. Semua layanan jasa yang disediakan
10. Testimoni 5-6 foto pelanggan tetap
11. Portfolio, foto-foto hasil perkerjaan atau produk yang dipakai pelanggan
12. Nomor kontak yang bisa dihubungi oleh pelanggan dan calon pelanggan
13. Disklaimer atau sanggahan, misal produk yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan dan sanggahan lainnya.
14. FAQ (frequently asked questions) atau pertanyaan yang sering diajukan calon pelanggan, Buat daftar pertanyaan sekaligus jawaban terkait produk/jasa yang dijual.
15. Galeri Foto

Konfigurasi domain dan hosting, Input konten, desain website, server email (Self host) dan konfigurasi sistem website.

Membuat  Link Akun Sosmed  ke Website dan integrasi: Fanpage Facebook, Instagram dan Google Map

Teknis pembuatan website sangat sederhana. Anda siapkan informasi terkait info usaha berupa :

  1. Foto interior dan eksterior ruko (Opsional)
  2. Foto-foto produk beserta spesifikasinya
  3. Daftar layanan usaha,
  4. Lembaran sejarah usaha anda atau lembaga,
  5. Semua kontak usaha/kantor/lembaga yang bisa dihubungi
  6. Ketentuan bertransaksi/penggunaan layanan usaha anda
  7. Foto Portfolio, misal jika anda developer rumah kirim foto deretan rumah yang sudah anda bangun,
  8. Rekap semua pertanyaan konsumen atau pelanggan yang sering mereka ajukan, ini berguna untuk calon konsumen anda untuk mengetahui produk dan layanan anda,
  9. Alamat lengkap usaha anda.

Kemudian kami menginput data informasi tersebut ke database website. Setelah semua data diinput ke website langkah selanjutnya desain laman beranda dan setting sistem website berupa pemasangan/instalasi plugin terakhir mengupload data website ke Internet sehingga online. Support dan maintenance 24 jam selama kita menghostingkan website di CV. Inovasi Putra Indonesia.